Toyota Camry Ini Terbuat dari 500 ribu Keping Lego

Toyota Camry Ini Terbuat dari 500 ribu Keping LegoToyota Camry Ini Terbuat dari 500 ribu Keping Lego

Mainan Lego digemari dari anak-anak sampai dewasa. Sisi kreativitas otak terasah saat berkreasi membuat sesuatu dari kepingan Lego. Berbagai bentuk banyak dicontoh para ahli, salah satunya proyek satu ini. Sebuah Toyota Camry berukuran asli 1:1, terbuat seutuhnya dari Lego. Yang membelalakkan mata, tingkat akurasinya begitu tinggi, nyaris sama seperti mobil aslinya.

Berat keseluruhan hampir 2 ton dan konstruksi seluruhnya menggunakan lebih dari 500.000 keping Lego, termasuk Duplo sebagai pondasi utama. Proyek terbaru Lego ini menjadi bagian dari 40 karya tersimpan di pameran The Brickman Awesome, di Melbourne Museum Plaza yang berlangsung 21 Maret sampai 29 April.

Dirancang oleh Ryan ‘The Brickman’ McNaught, seorang ahli Lego tersertifikasi profesional. Ia merupakan satu dari hanya 14 orang penerima sertifikasi dari Lego di muka bumi ini. Proses merancang Lego Camry berlangsung lama, karena harus sampai melibatkan insinyur Toyota Australia dan juga cetak biru dari mobil tersebut. Sebab, segala sesuatu harus diukur agar dapat menghasilkan ukuran sepresisi mungkin.

Total, butuh waktu 900 jam dan tujuh orang dalam tim McNaught untuk menyatukan tiap keping. Seluruh Lego dibeli langsung dari kantor pusat Lego di Denmark. Dibutuhkan perhitungan cermat menggunakan komputer agar tiap kepingnya tepat sesuai kebutuhan.

Jadilah Toyota Camry Hybrid berwarna merah versi domestik Australia. Dilihat dari berbagai sudut, tampak nyata dan akurat. Detailnya betul-betul diperhatikan, seperti kontur garis bodi dan lekukan grille maupun lampu. Bahkan dibuat beberapa gimmick menarik seperti lampu utama dan belakang yang dapat menyala. Tidak diperlukannya komponen bergerak, seperti seri Lego Technic, mempermudah McNaught mengerjakan tugasnya. Bahkan pelek sampai ban semua terbuat dari Lego.

Ini bukan pertama kali Lego membuat replika mobil berukuran asli. Sebelumnya, sudah pernah berkolaborasi dengan Ford dalam membuat Mustang dan juga McLaren 720S yang terbuat dari 280.000 keping kecil Lego. McNaught pun terkenal sebagai seniman Lego dan sudah banyak karya tercipta. Beberapa favoritnya ialah membuat replika Colloseum dan kapal Titanic. The Brickman Awesome merupakan pameran ketiga yang diselenggarakan oleh McNaught. Sebagian karya terbarunya terpajang di sana.

SUMBER  : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *