Toyota Corolla Hatchback Segera Hadir

Toyota Corolla Hatchback Jadi Kejutan di New YorkToyota Corolla Hatchback Jadi Kejutan di New York

Toyota memberi kejutan dengan produk baru untuk pasar Amerika Serikat. Corolla Hatchback mejeng di New York Auto Show 2018 pekan depan. Mobil yang punya nama Auris di pasar lain ini menggantikan model lama, Corolla iM, yang dijual di Amerika belahan utara. Dimensinya tentu berubah, serta dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Itu berarti kabin ikut membesar.

Corolla hatchback punya dimensi panjang 4.369 mm, lebar 1.790 mm dan jarak antar poros roda 2.639 mm. Kap depan dikatakan turun posisinya sekitar 50 mm, sehingga memberi visibilitas depan lebih baik. Overhang depan dipangkas sedikit sedang di belakang ditambahkan. Hasilnya proporsi bodi yang lebih baik. Pilihan pelek berada di rentang 16 sampai 18 inci. Lampunya sudah LED, baik depan maupun buritan dan lampu depan mengadopsi Adaptive Front lighting System (AFS). Fitur itu menggerakkan sorotan lampu sesuai input lingkar kemudi, kecepatan dan sudut kemiringan kendaraan agar sorotan terbaik bisa diberikan kepada pengemudi.

Seperti Auris, Corolla hatchback juga memakai platform Toyota New Global Architecture (TNGA) sehingga kekedapan kabinnya meningkat. Itu berkat tambahan material kedap di antara panel. Desain kabin didominasi Piano Black dengan material kulit dan jahitan kontras di beberapa bagian.

Layar sentuh 8 inci menjadi pusat kendali infotainment yang sudah didukung navigasi, beragam konektivitas smartphone, Apple CarPlay, Amazon Alexa terintegrasi, koneksi WiFi, Siri Eyes Free dan Entune 3.0 App Suite. Ada enam speaker dan subwoofer 6,7 inci di pintu dan tweeter tertanam pada pilar A. Sistem audio keseluruhan lansiran JBL. Penyejuk kabin sudah digital dan mendukung climate control. Sedang kadar kepraktisan juga meningkat seperti konsol tengah dan cup/bottle holder lebih besar.

Jantung Toyota Corolla Hatchback menggunakan 2,0 liter Dual VVT-i. Hasil angkanya belum dirilis. Penyalur tenaga tersedia manual iMT (Intelligent Manual Transmission) 6-speed dan CVT dengan 10-speed Sequential Shiftmatic yang dilengkapi paddle shift dan mode berkendara Sport.

Sektor keselamatan juga lengkap. Ada tujuh kantung udara, rem ABS+EBD+BA, kendali traksi dan Smart Stop Technology. Dengan Toyota Safety Sense versi dua, Corolla hatchback mendapat Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA) Lane Tracing Assist (LTA), Blind Spot Monitor (BSM) dan Automatic High Beam.

Corolla hatchback anyar sesudah mendebut publik dunia pada New York Auto Show 2018, mulai dijual musim panas atau pertengahan tahun.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *