Toyota Corolla Hatchback Segera Hadir

Toyota Corolla Hatchback Segera Hadir

Toyota Corolla Hatchback Segera Hadir Akhir Bulan Ini

Toyota akan menggelar debut untuk All New Corolla Hatchback model tahun 2019 pada pameran New York International Auto Show yang digelar 30 Maret sampai 8 April 2018.

Dilansir laman resmi Toyota, Corolla Hatchback bermesin 2.000cc 4-silinder dengan pilihan enam percepatan iMT manual atau Dynamic-Shift CVT itu akan mulai dipasarkan pada musim panas 2018 di Amerika Utara.

Corolla Hatchback tampil dengan tema “Shooting Robust” yang menonjolkan desain coupe sporty dengan tampilan eksterior dinamis, berotot, dan canggih.

Dengan konsep tersebut, ukuran Corolla Hatchback kini lebih rendah 1 inci, lebih lebar 1,2 inci, dan lebih panjang 1,5 inci serta wheelbase yang lebih panjang dari model sebelumnya, Corolla iM.

Kap depan Corolla dirancang dua inci lebih rendah dari model sebelumnya guna memberikan visibilitas ke depan yang sangat baik bagi penumpang.

Tampilan wajah terbaru, dengan moncong bulat dan grille bawah berbentuk trapesium serta tampilan yang lebih lebar merupakan sebuah evolusi dari filosofi desain Toyota.

Toyota menghadirkan warna baru, Rival Blue, pada Corolla Hatchback untuk melengkapi warna lainnya yaitu Blizzard Pearl, Silver Metallic, Midnight Black, Galactic Aqua Mica, Scarlet, dan Oxide Bronze.

Mesin

Corolla Hatchback menggunakan mesin Direct-Force direct-injection 2.000cc, empat silinder M20A-FKS yang mengadopsi teknologi terbaru Toyota. Mesin itu menawarkan efisiensi bahan bakar serta tenaga yang cukup.

Secara fisik, mesinnya lebih kecil dan lebih ringan dari model 1.800 cc empat silinder yang digunakan pada model sebelumnya. Penggunaan mesin itu membantu Corolla mendapatkan keseimbangannya yang lebih baik dan diklaim lebih senyap berkat teknologi Noise Vibration Harshness (NVH) yang telah diperbarui.

Mesin M20A-FKS dilengkapi injeksi bahan bakar D-4S terbaru yang menggunakan injeksi langsung tekanan tinggi dan tekanan rendah PFI (Port Fuel Injection). Pengaturan itu menyesuaikan metode injeksi berdasarkan cara mengemudi sehingga menghasilkan pembakaran yang ideal.

Selain itu, juga Dual VVT-i (Variable Valve Timing-intelligence), dengan VVT-iE (Variable Valve Timing-intelligence dengan motor listrik) pada sisi intake dan VVT-i pada pembuangan.

SUMBER : ANTARANEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *